Karta.co.id

4 Kecamatan di Kabupaten Malang Terancam Alami Kekeringan

  • Senin, 2 September 2019 | 12:39
4 Kecamatan di Kabupaten Malang Terancam Alami Kekeringan
Ilustrasi kekeringan

KARTA.co.id, Malang – Kepala BPBD Kabupaten Malang, Jawa Timur, Bambang Istiawan mengatakan, kemarau panjang yang terjadi tahun ini, berpotensi menyebabkan kekeringan pada 19 desa yang ada di 9 Kecamatan, di Kabupaten Malang.

Menurut Bambang, potensi kekeringan tahun ini, diprediksi akan meningkat dari tahun 2018 lalu. Tahun 2018 lalu dampak kemarau panjang di Kabupaten Malang tercatat ada 9 desa dan 7 Kecamatan yang mengalami kekeringan.

“Untuk saat ini kami telah melakukan bantuan droping air bersih ke 4 kecamatan yang mengalami kekeringan. Yakni Kecamatan Donomulyo,Pagak,dan sumawe sedangkan untuk wilayah Kecamatan Sumberpucung, kami berencana akan memasok pada pekan depan,” katanya.

Dikatakan, sesuai dengan hasil pantauan di lapangan, tidak semua wilayah di satu kecamatan tersebut mengalami kekeringan. Hanya wilayah-wilayah atau kantong-kantong tertentu yang mengalami kekeringan.

“Kami akan terus melakukan pendistribusian air bersih di wilayah-wilayah yang sudah tidak memiliki sumber air lagi karena kemarau demi memenuhi kebutuhan masyarakat,” pungkasnya. (ibn)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional