Karta.co.id

54 Pengendara Terjaring Operasi Zebra Jaya di Sumenep

  • Rabu, 23 Oktober 2019 | 17:29
54 Pengendara Terjaring Operasi Zebra Jaya di Sumenep
Satlantas Polres Sumenep, Jawa Timur, melaksanakan Operasi Zebra Jaya 2019, Rabu, 23 Oktober 2019

KARTA.co.id, Sumenep – Satlantas Polres Sumenep, Jawa Timur, melaksanakan Operasi Zebra Jaya 2019, Rabu, 23 Oktober 2019. Hasilnya, sebanyak 54 pengendara terjaring razia.

Para pengendara yang terjaring operasi lantaran tidak melengkapi kelengkapan kendaraan bermotor. Mereka terjaring di Jalan Trunojoyo, atau tepatnya di sebelah selatan Bank BCA Sumenep.

Kasatlantas Polres Sumenep, Deddy Eka Aprianto mengatakan, para pengendara yang terjaring operasi itu melanggar karena tidak melengkapi surat-surat kendaraan.

“Dari total 54 pengendara yang terjaring, ada 50 pengendara yang mengaku tidak membawa STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan),” kata Deddy.

Sedangkan lainnya, yakni 2 pengendara tidak memiliki SIM, 2 pengendara lainya tidak membawa STNK dan SIM. Sehingga sepeda motornya harus di tahan.

Adapun dalam operasi kali ini, anggotanya juga menyasar pelanggaran-pelanggaran kasat mata lainnya, seperti pengendara tak menggunakan helm, dan lain sebagainya.

“Ini juga jadi kesempatan kita untuk mengecek kelengkapan surat-surat mereka ya seperti SIM dan STNK,” jelasnya.

Dia mengatakan, Operasi Zebra Jaya 2019 berlangsung mulai hari ini hingga tanggal 5 November 2019 dan lokasinya pun akan berpindah-pindah tempat.

Terakhir, Deddy menghimbau pada masyarakat yang hendak berkendara agar melengkapi surat-surat kendaraannya dan mentaati peraturan serta tata tertib yang berlaku.

“Kami menghimbau kepada para pengendara untuk selalu mengutamakan keselamatan berkendara. Juga budayakan tertib berlalu lintas,” tandasnya. (di/ibn)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional