Karta.co.id

Alumni SMA 6 Bandung Di Sumenep Santuni Dhuafa Dan Anak Yatim

  • Sabtu, 9 Mei 2020 | 22:16
Alumni SMA 6 Bandung Di Sumenep Santuni Dhuafa Dan Anak Yatim
Foto: Buka Puasa bersama Kaum Dhuafa' dan Anak Yatim di Pondok Pesantren Al Muhibbah, Ganding, Sumenep, Sabtu (9/5/2020)

KARTA.CO.ID, Sumenep-Alumni SMA 6 Bandung angkatan tahun 1984, di Sumenep menyantuni anak yatim dan puluhan kaum dhuafa. Kegiatan itu diletakkan di Pondok Pesantren Al Muhibbah, Ganding, Sumenep, Sabtu (9/5/2020)

Kegiatan santunan sosial itu diformat dalam bentuk buka puasa oleh K. Syafiudin sebagai koordinator kegiatan. Setelah berbuka puasa, santunan terhadap kaum dhuafa dan anak yatim kemudian dilangsungkan.

“Ini bentuk kepedulian kami sebagai alumni SMA 6 Bandung, terhadap masyarakat yang kurang mampu. Terutama anak yatim yang merupakan titipan Rasulullah,” kata pria yang akrab di sapa Kiai Syafi’, pada wartawan.

Lebih lanjut, Kiai Syafi’ mengungkapkan, santunan pada anak yatim adalah donasi yang dikumpulkannya dari alumni SMA 6 Bandung yang ada di berbagai daerah. Terutama alumni yang tergabung di dalam grup Whatsapp kelas 3B3.

“Saat ekonomi mulai merosot akibat pandemi Covid-19, kami merasa perlu untuk berbagi pada mereka yang kurang mampu utamanya anak yatim,” paparnya.

Kiai Syafi’ berharap, apa yang dilakukan oleh alumni SMA 6 Bandung kelas 3B3 tersebut, dapat di ikuti oleh alumni yang lain di berbagai daerah. Sebab, kata Kiai Syafi’, hidup di dunia akan lebih bermakna jika kita mau berbagi dengan sesama utamanya mereka yang kurang mampu. (aq/di).

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional