Karta.co.id

Bupati Sumenep Mulai Serahkan BLT DD Penanganan Covid-19

  • Selasa, 12 Mei 2020 | 11:26
Bupati Sumenep Mulai Serahkan BLT DD Penanganan Covid-19
Bupati Sumenep, KH A. Busyro Karim didampingi Kepala DPMD Sumenep, Moh. Ramli menyerahkan BLT DD pada salah satu penerima di Desa Matanaer, Kecamatan Rubaru. (*)

KARTA.CO.ID, SUMENEP – Bupati Sumenep, KH A. Busyro Karim menyerahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) dalam penanganan wabah virus Corona atau covid 19.

Penyerarahan BLT DD yang mulai dicairkan sejak Senin 11 Mei 2020 ini, dimulai dari Desa Nyabakan Barat, Kecamatan Batang-Batang dan Desa Matanaer Kecamatan Rubaru. Di dua lokasi berbeda itu, BLT DD perdana diserahkan langsung oleh Bupati Sumenep, KH A. Busyro Karim.

Bukan hanya BLT DD, Bupati Busyro secara simbolis juga menyerahkan Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kemeterian Sosial (Kemennsos) yang nilainya juga Rp 600 ribu tiap bulan.

Selain itu, mantan ketua DPRD Sumenep dua priode ini menyerahkan bantuan 10 paket sembako kepada kaum duafa dan anak yatim, serta menyalurkan bantuan sembako dari Dewan Pengurus Korpri Sumenep yang berjumlah 10 penerima.

Dalam sambutannya, Bupati Sumenep, KH A. Busyro Karim berpesan kepada penerima bantuan, terutama bantuan yang berupa uang, agar dipergunakan dengan semestinya. Jangan sampai bantuan tersebut malah dibelanjakan barang yang bukan kebutuhan pokok.

“Kami berpesan bantuan tersebut jangan sampai dibuat beli cincin atau barang yang bukan kebutuhan pokok,” tegasnya.

Sedangkan masalah Corona, ia meminta agar masyarakat terus kompak dan bersatu padu melakukan pencegahan penularan virus Corona. Karena guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 memang dibutuhkan kerja sama dari semua pihak, terutama masyarakat.

“Ikhtiar kemanusiaan harus dilakukan. Tentu kita juga harus berdoa semoga wabah ini segera usai, sehingga kondisi kembali normal,” harap Bupati Busyro. (di/ibn)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional