Karta.co.id

Bupati Sumenep Terbitkan Kitab Fiqih Covid

  • Selasa, 19 Mei 2020 | 19:51
Bupati Sumenep Terbitkan Kitab Fiqih Covid
Bupati Sumenep Dr KH A Busyro Karim Terbitkan Kitab Fiqih Covid.

KARTA. CO. ID, SUMENEP – Bupati Sumenep, Dr. KH A Busyro Karim memasuki detik akhir masa jabatan sebagai bupati dua priode diujung timur pulau Madura, terus berkarya. Sebelumnya, telah banyak karya Kiai Busyro karim yang dihadirkan kepada pembaca.

Kini, di tengah pandemi covid 19, dan memasuki akhir Ramadhan 1441 H, mantan ketua DPRD Sumenep dua priode itu, kembali menerbitkan karya yakni Kitab Fiqh Covid, dan di launching di Rumah Dinas Bupati Sumenep.

“Hari ini, baru saja launching kitab “Fiqh COVID” di rumah dinas. Kitab ini berawal dr catatan kecil yang saya tulis saat “morok” di pondok pesantren Al Karimiyyah,” terang suami Nurfitriana dalam akun Facebooknya.

“Dari catatan itulah, Selama kurang lebih 5 hari diawal ramadlan, saya dibantu beberapa ustad tenaga pengajar di al karimiyyah menyusun catatan tersebut menjadi kitab kecil ini” imbuhnya.

Tujuan dari penyusunan kitab ini, tdk lain semata-mata untuk menyamakan persepsi tentang COVID-19 khususnya dlm perspektif agama.

“Karena itu, saya kira kitab kecil ini bisa menjadi rujukan bagi kita dlm menyikapi persoalan COVID misalnya dlm sholat berjamaah, meniadakan jumatan, memandikan jenazah atau sholatnya para tenaga medis,” katanya.

Akhirnya, dengan waktu yang sangat singkat kitab ini bisa diterbitkan. Disana sini msh banyak kesalahan dan kekurangan baik dari segi penulisan, pemilihan kata, penyusunan dan sebagainya. Karena itu, saran dn masukan sangat dibutuhkan dari para pembaca utk bahan perbaikan utk edisi revisi. (ibn)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional