Karta.co.id

Di Depan Nelayan Tegal, Sandi Janji Permudah Izin

  • Jumat, 26 Oktober 2018 | 14:16
Di Depan Nelayan Tegal, Sandi Janji Permudah Izin
detik.com

Karta.co.id Tegal – Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno menemui nelayan di Kota Tegal hari ini. Sandiaga berjanji untuk membantu permasalahan nelayan.

“Jika terpilih, saya janji akan bantu permasalahan nelayan. Saya tidak umbar janji, silakan dibuktikan,” tegas Sandiaga.

Hal ini disampaikan Sandiaga kepada nelayan di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Jongor Tegalsari, Jalan Blanak Nomor 1, Tegalsari, Tegal Barat, Kota Tegal Kamis (25/10/2018).

Sandiaga Uno menyampaikan, permasalahan nelayan adalah permasalahan nasional. Untuk itu, dia kembali berjanji jika terpilih akan segera mencari solusinya supaya tidak menimbulkan permasalahan di kemudian hari.

“Salah satu sektor yang paling produktif nelayan dan maritim, sehingga kami, Prabowo-Sandi akan menghadirkan kebijakan yang bisa memastikan terbuaknya lapangan kerja dan kesejahteraan nelayan,” katanya.

Lebih lanjut, Sandi menyampaikan berbagai persoalan yang dihadapi nelayan saat ini adalah perizinan yang masih sulit, sehingga ke depan pihaknya akan mempermudah dan memberikan kepastian untuk melaut.

“Intinya diharapkan kemudahan perizinan, tapi kalau hal ini (perizinan) jangan baper ya. Karena ini suara nelayan, bagaimana mereka diberikan kepastian untuk melaut, kita akan serius menghadapi ini, keluhan nelayan ini menjadi aspirasi yang kita apresiasi,” jelas Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini.

Secara khusus, Sandi juga berjanji akan terus memerangi ilegal fishing dengan memastikan keberlanjutan sektor perikanan dan maritim.

“Tentunya ada peraturan pemerintah, harus ada solusi permanen, harus memerangi ilegal fishing, kita harus memastikan keberlanjutan sektor perikanan dan maritim, dicari solusi permanen berpihak kepada rakyat, lingkungan terjaga, penghasilan dan lapangan kerja tetap terbuka,” jelasnya.

Sebelumnya seorang nelayan, H Sumarsono meminta agar Sandiaga tak sekedar mengumbar janji.

“Kita minta kepada Cawapres Sandiaga Salahudin Uno untuk bisa mengatasi kesulitan yang dihadapi para nelayan dan jangan hanya sekedar janji saja seperti pada saat kampanye Presiden Jokowi dulu,” katanya.

Sumarsono melanjutkan nelayan pada umumnya sangat taat pada aturan, tetapi mengapa pemerintah menurutnya tidak memperhatikan nasib nelayan dan pekerja perikanan.

“Aturan sudah dibuat, nelayan sudah menaati. Tapi pemerintah mengingkari. Ini sama halnya pemerintah akan mematikan nelayan dan keluarganya,” ujar Sumarsono. (Detik.com/Red)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional