Karta.co.id

Dukung PON 2020, Polda Jatim Deklarasi Enam Poin Jelang Pilkada Serentak Bersama Pendekar Pencak Silat Jogo Jawa Timur

  • Rabu, 26 Februari 2020 | 11:26
Dukung PON 2020, Polda Jatim Deklarasi Enam Poin Jelang Pilkada Serentak Bersama Pendekar Pencak Silat Jogo Jawa Timur
Perwakilan perguruan pencak silat Kota Malang bersama Kapolresta Malang Kota.

KARTA.CO.ID, SURABAYA – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak bakal digelar 2020, Ratusan ketua perguruan pencak silat di Jawa timur, hadir dan mengikuti acara Cangkrukan Kapolda Jatim di Surabaya, Rabu 26 February 2020.

Kegiatan tersebut merupakan inisiasi dari Polda Jawa timur guna menciptakan kondusifitas dan keamanan. Kegiatan dengan tema besar “Menjaga Kerukunan dan Silaturahmi serta sumbangsih perguruan silat, dalam mendukung PON 2020 dan Pilkada Serentak 2020 untuk Jogo Jawa timur”.

Kapolda Jatim, Irjend Pol. Luki Hermawan berharap perguruan pencak silat yang berjumlah 311 untuk bisa menjadi mitra kepolisian dalam menjaga kamtibmas. Terutama saat Pilkada serentak 23 September mendatang. Sejumlah perguruan pencak silat yang hadir diantaranya dari PSHT, Tapak Suci, Pagar Nusa, PSHW, IKS PI, Asad.

Kapolda Jatim juga menginstruksikan seluruh Kapolres Jajaran untuk memberikan Apresiasi kepada atlit Pencak Silat dan Perguruan yang berprestasi. Bahkan, para atlit juga bisa mendaftar untuk menjadi Polri-TNI melalui jalur prestasi.

Pada acara ini juga dilakukan deklarasi dan penanda tanganan bersama seluruh perguruan untuk Jogo Jawa timur.

Sedikitnya ada 6 poin deklarasi diantaranya :

  1. Menjaga dan memelihara kondusifitas kamtibmas dalam mewujudkan jogo jawatimur.
  2. Senantiasa menumbuhkembangkan nikai-nilai persaudaraan antar sesama warga perguruan silat dan masyarakat.
  3. Sanggup melakukan pembinaan serta pengawasan kepada anggota perguruan silat agar menghindari segala bentuk konflik atau bentrok fisik baik dengan internal maupun eksternal perguruan silat.
  4. Sanggup memberitahukan setiap kegiatan yang akan dilaksanakan kepada aparat keamanan setempat khususnya kepada Polri.
  5. Sanggup menyerahkan sepenuhnya kepada aparat penegak hukum apabila terjadi permasalahan dan tidak melakukan pengerahan massa.
  6. Sanggup berprestasi dalam mendukung PON 2020 dan berpartisipasi aktif menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif dalam Pilkada Serentak di Jawa timur.

Sementara itu, Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol. Leonardus Simarmata, guna mendukung program Polda Jawatimur, rencananya akan merangkul perguruan Pencak Silat di Kota Malang untuk selalu menjaga kamtibmas. Pada giat Polda Jatim ini, para pendekar di hibur oleh pelawak legend Jawa timur Cak Kartolo dan Cak Sapari. (arif)

Sumber : LADUNI.ID

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional