Karta.co.id

Dukungan Ra Mamak Terus Menguat, Kini Datang dari Kiai Kampung

  • Kamis, 16 Juli 2020 | 09:38
Dukungan Ra Mamak Terus Menguat, Kini Datang dari Kiai Kampung

KARTA.CO.ID, SUMENEP – Suhu politik Pilkada Sumenep semakin meninggi. Gonjang-ganjing pasangan masing-masing calon terus meningkat termasuk soal perebutan surat rekomendasi dari Partai politik.

Namun hiruk-pikuk itu tidak menyurutkan antusiasme dan tekad masyarakat untuk terus mendukung calonnya.

Ra Mamak atau KH. Mohammad Shalahuddin A. Warits terus memperoleh dukungan yang signifikan. Tidak hanya tokoh masyarakat, kiyai dan relawan. Kali ini datang dukungan dari kiyai kampung dan guru ngaji.

Salah satunya datang dari KH. Ali Mukafi di Desa Gapura Timur Kecamatan Gapura Sumenep. Beliau sangat berharap agar KH. Mohammad Shalahuddin A Warits bisa menjadi Bupati Sumenep 2021-2025 dan siap berjuang untuk memenangkan.

K. Suhmawi Thahir, ketua Yayasan An-Nifron Kabupaten Sumenep juga tidak mau kalah dengan kiyai Kampung dan guru ngaji lainnya. Beliau juga siap dengan segenap tenaga untuk berjuang bagi kemenangan Ra Mamak dalam Pilkada 2020.

Ini suatu fakta menarik yang datang dan mengalir di arus bawah atas figur KH. Mohammad Shalahuddin A Warits. Di tengah ketidak-pastian rekomendasi partai politik. Namun kegigihan mereka tidak kunjung surut.

Sebelumnya, Ra Mamak juga mendapatkan semangat dukungan dari kiyai-kiyai khos di internal MWC NU Kecamatan Pragaan. Dalam sebuah acara Halal-Bihalal, 99% kiyai di Kecamatan itu hadir bahkan ikut menyumbangkan koint untuk Ra Mamak. Kecamatan Pragaan adalah barometer dari para kiyai NU di Kabupaten Sumenep. (ibn)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional