Karta.co.id

Inilah Jadwal dan Teknis Pilkades Serentak 2021 di Kabupaten Sumenep

  • Kamis, 1 April 2021 | 08:13
Inilah Jadwal dan Teknis Pilkades Serentak 2021 di Kabupaten Sumenep
Kabid Pemdes DPMD Sumenep. Pardi

KARTA.CO.ID, SUMENEP – Berdasarkan Keputusan Bupati Sumenep Nomer 188/135/KEP./435.013/2021 tertanggal 25 maret 2021. Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, rencana akan digelar pada 8 Juli 2021 yang di ikuti 86 Desa dari 27 Kecamatan di kabupaten Sumenep.

Kepala bidang (Kabid) Pemdes Supardi menyampaikan, tahapan Pilkades 7 April 2021 panitia harus sudah mulai terbentuk sesuai dengan keputusan Bupati.

“Tahapan panitia Pilkades sudah terbentuk maksimal tujuh (7) April sesuai dengan ketetapan Bupati,” Kata Supardi pada awak media, Rabu (31/03/2021).

Setelah selesai pembentukan panitia lansung di SKkan dan bekerja sesuai tahapan penjaringan, penyaringan sampai pelaksanaan.

Supardi juga menyampaikan, Pilkades Serentak tahun ini akan di ikuti 86 Desa dari 27 Kecamatan yang ada di Kabupaten Sumenep.

“Ada 86 Desa dari 27 Kecamatan yang akan menggelar Pemilihan Kapala Desa termasuk Kepulauan, paling jauh Kecamatan Masalembu Desa Masalima,” ujarnya

Terlepas dari itu Wakil Bupati Sumenep, Nyai Dewi Khalifa meminta agar unsur kepanitiaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2021 melibatkan unsur perempuan.

“Unsur perempuan yang kami harapkan dari tokoh agama, tokoh organisasi agar bisa memberikan kontribusi dalam pesta demokrasi,” ujarnya saat usai menghadiri sosialisasi Pilkades serentak 2021.

Menurut Nyai Eva, diharapakan nantinya bisa menyampaikan kepada kelompok organisasinya atau kelompok pengajian dan kelompok masyarakat.

“Sehingga pelaksanaan Pilkades di bulan Juli ini bisa terlaksana dengan baik, lancar, aman dan kondusif,”. (Rud/Adi).

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional