Karta.co.id

Kades Pragaan Daya Resmi Dilantik, Lanjutkan Perjuangan untuk Kesejahteraan Warga

  • Senin, 30 Desember 2019 | 15:00
Kades Pragaan Daya Resmi Dilantik, Lanjutkan Perjuangan untuk Kesejahteraan Warga
Pelantikan Ratusan Kepala Desa se Kab Sumenep di Pendopo Karaton Sumenep. (*)

KARTA.co.id, Sumenep – Kepala Desa Pragaan Daya, Kecamatan Pragaan, Imrah, telah resmi dilantik bersama 226 Kades lainnya se Kabupaten Sumenep di Pendapa Agung Sumenep, Madura, Jawa Timur, Senin, (30/12/2019).

Kepala desa yang memasuki priode kedua ini, kembali dipercaya masyarakat melanjutkan memimpin desa Pragaan Daya periode 2019-2025. Namun, berterimakasih kepada masyarakat yang telah mempercayai dirinya untuk kembali memimpin desa Pragaan Daya.

Dalam pertemuan dengan media ini, Imrah berkomitmen melanjutkan pembangunan di segala sektor pembangunan desa. Terutama, kesejahteraan masyarakat lebih baik lagi.

Selain itu, pembangunan infrastruktur dan pemberdayaan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, utamanya peningkatan ekonomi kerakyatan, tetap menjadi prioritas.

“Kami butuh kerjasama masyarakat dalam membangun desa. Tanpa ada sinergi masyarakat, tidak akan maksimal. Sehingga, komitmen kami lebih kepada peningkatan ekonomi masyarakat,” terangnya.

Menurut Imrah, Desa Pragaan Daya sangatlah prospek, potensi yang perlu dikelola dengan perhatian khusus, agar dapatnya bisa menekan angka pengangguran dan peningkatan usaha masyarakat.

Sementara, Bupati Sumenep, A. Busyro Karim, melantik 226 Kades terpilih daratan dan kepulauan masa periode 2019-2025.

Bupati Sumenep Dr. KH. A. Busyro Karim dalam sambutannya mengucapkan selamat dan sukses atas dilantiknya kepala desa. Semoga dapat menjalankan tugas dengan baik. “Jadikan jabatan sebagai amanah dan memberikan barokah bukan laknat kepada kepala desa,” katanya di hadapan ratusan kades terpilih.

Selain itu, orang nomor satu di lingkungan pemkab Sumenep ini mengungkapkan, pihaknya meminta kades untuk berpikir positif dan memberikan tindakan positif pula. Sehingga, yang dihasilkan bisa positif pula. “Harus selalu memberikan tindakan positif, agar hasilnya baik,” ungkapnya.

Bupati juga mengungkapkan, kades terpilih juga harus mengakomodir kepentingan masyarakat. Sebab, tidak ada lagi warga yang pro dan kontra. “Mendukung atau tidak mendukung semuanya harus satu. Jadi, semuanya adalah rakyat desa. Ini harus menjadi perhatian,” tuturnya.

Keberadaan masyarakat, menurut suami Nur Fitriyana ini, harus dijadikan energi untuk memajukan desa. Sehingga, saat ini yang lebih penting adalah memajukan desa secara bersama.

“Miliki visi dan orientasi yang jelas. Agar tujuannya bisa tercapai. Setiap tahun harus ada capaian yang dilakukan hingga di tahun ke enam,” pungkasnya. (*)

Pewarta : Busri Toha

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional