Karta.co.id

Kades Tak Netral Dalam Pilkada Bisa Dipecat

  • Selasa, 1 September 2020 | 10:15
Kades Tak Netral Dalam Pilkada Bisa Dipecat
Foto: kepala dpmd sumenep. Moh. Ramli

KARTA.CO.ID, SUMENEP – Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Sumenep, Moh Ramli meminta kepada kepala desa di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, untuk menjaga netralitas dalam Pemilihan Kepala Daerah Sumenep 2020.

Moh. Ramli akan memberikan sangsi berupa pemberhentian bagi kepala desa dan aparatur desa yang tidak netral dalam pilkada 2020.

“sangsi itu terjadi apabila yang besangkutan benar-benar terbukti salah sesuai amanat Undang-Undang No.6 tentang desa, kepala desa dilarang masuk ke politik praktis. Ucapnya. Ramli, senin (31/8/2020).

Sebagai orang nomer satu di tingkat desa, tugasnya hanya melayani masyarakat yang dibantu oleh aparatur desa, tidak benar jika seorang kades memberikan atau mengarahkan kepala salah satu calon saat moment pilkada.

“kepala desa dan perangkat desa dituntut untuk menjaga netralitas. Ada larangan-larangan yang harus dipatuhi dan ditaati oleh kepala desa atau perangkat desa,” katanya.

Pihaknya, mengajak kepada seluruh element masyarakat jika ada kepala desa atau aparatur desa melakukan/melanggar masyarakat bisa langsung melaporkan.

“jika benar ada yang kepala desa dan aparatur desa beekampanye/mengajak langsung dilaporkan saja” tegas ramli. (di/ibn).

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional