Karta.co.id

Kapolres AKBP Darman, S.I.K : Kembalikan Sumenep Sebagai Kota Santri, Bukan Narkoba

  • Selasa, 20 Oktober 2020 | 17:06
Kapolres AKBP Darman, S.I.K :  Kembalikan Sumenep Sebagai Kota Santri, Bukan Narkoba
Kapolres AKBP Darman, S.I.K mengadakan silaturrahim dengan Jurnalis yang tergabung di Asosiasi Media Online Sumenep (AMOS), Komunitas Jurnalis Sumenep (KJS) dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumenep di halaman belakang Mapolres Sumenep.

KARTA.CO.ID, SUMENEP – Kapolres AKBP Darman, S.I.K baru sekitar 4 bulan bertugas diujung timur Pulau Madura. Namun, telah melakukan pemetaan tentang kondisi Sumenep, yang secara umum dinilai masih cukup kondusif.

Bertepatan dengan Hari Selasa, 20 Oktober 2020, Kapolres AKBP Darman, S.I.K mengadakan silaturrahim dengan Jurnalis yang tergabung di Asosiasi Media Online Sumenep (AMOS), Komunitas Jurnalis Sumenep (KJS) dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumenep di halaman belakang Mapolres Sumenep.

Kapolres Sumenep, AKBP Darman mengatakan, secara umum situasi Kantibmas di Sumenep kondusif, namun butuh peran media. Tanpa media, maka kurang tersampaikan ke masyarakat kegiatan Polres Sumenep.

Mantan Kasubditgakkum Direktorat Pol Air Polda Jatim mengaku prihati dengan kondisi Sumenep, terutama soal narkoba. “Ayo kembalikan Sumenep jadi kota Santri. Bukan kota Narkoba,” terangnya.

Dikatakan, di Sumenep terdapat 17.500 pengguna narkoba. Penggunanya, Rata-rata 80 persen, dibawah umur.

Selain itu, dia meminta agar ada Harmonisasi antara polres dan media. Jika dikemas dengan bagus oleh media, maka akan menjadi spirit bagi polres, dan tidak mengurangi kepercayaan masyarakat. (ibn)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional