Karta.co.id

Ketika Mandat Partai Tak Diberikan Kepada Kader atau Ketua Partai Sendiri dalam Pilbup Sumenep

  • Sabtu, 18 Juli 2020 | 21:42
Ketika Mandat Partai Tak Diberikan Kepada Kader atau Ketua Partai Sendiri dalam Pilbup Sumenep
Ketika Mandat Partai Tak Diberikan Kepada Kader atau Ketua Partai Sendiri dalam Pilbup Sumenep

KARTA.CO.ID, SUMENEP – Salah satu kejanggalan terkait dengan turunnya rekomendasi DPP Partai Hanura dalam menuntukan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumenep. Sebab, rekom dari partai tersebut bukan turun kepada kader partai atau ketua partai sendiri.

Sebelumnya, diketahui DPP PDI Perjuangan mengeluarkan rekomendasi untuk Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumenep kepada Achmad Fauzi – Dewi Khalifah. Achmad Fauzi selain sebagai ketua DPC PDI Perjuangan, juga sebagai Wakil Bupati Sumenep bersama dengan KH A Busyro Karim, Mantan Ketua DPC PKB Sumenep.

Sementara, Dewi Khalifah merupakan Ketua DPC Hanura di Kabupaten Sumenep. Mantan Calon Wakil Bupati Sumenep bersama dengan Zainal Abidin dari Partai Demokrat pada pilkada 2015 lalu itu, kini kembali digandeng mendampingi Acmad Fauzi untuk Pilbup 2020.

Menariknya, ditengah hiruk pikuk penantian sejumlah calon terhadap rekomendasi parpol, malah beredar di berbagai WAG Rekomendasi dari DPP Partai Hanura. Rekomendasi itu justru tidak diberikan kepada Dewi Khalifah, Ketua DPC Partai Hanura Sumenep, yang nota bene mencalonkan diri sebagai calon Wakil Bupati Sumenep.

Berdasarkan Surat 060/DPP-HANURA/IV/2020 tentang calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Sumenep Priode 2020-2024, yang ditanda tangani Ketua Umum DPP Partai Hanura, Dr.Oesman Sapta dan Sekretaris Jendral Gede Pasek Suardeka, pada 18 Juli 2020, memeberikan rekomendasi pasangan cabup dan cawabup di Pilbup Sumenep.

Hasilnya, DPP Partai Hanura memberikan rekomendasi Calon Bupati kepada Dr Ir Fattah Jasin dan Kiai Ali Firi, sebagai calon wakil bupati, yang merupakan kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sumenep.

Pertanyaanya, mengapa tidak diberikan kepada kader atau ketua sendiri? Padahal, Ketua DPC Partai Hanura Sumenep, Dewi Khalifah, telah resmi mendampingi Achmad Fauzi.

Menanggapi itu, Ketua DPC Hanura Sumenep, Hj Dewi Khalifa mengaku belum menerima secara resmi.

“Hingga sekarang saya belum tahu soal rekomendasi kepada siapa,” kata Ketua DPC Hanura Sumenep Nyai Hj Dewi Khalifah sebagaimana dikutip dari SantriNews dot com, Sabtu, 18 Juli 2020.

Mestinya, kata Nyai Eva –panggilan akrab Dewi Khalifah– jika benar rekomendasi turun pasti ia lebih awal yang mengetahui. “Sampai saat ini saya tidak menerima tembusan rekom tersebut,” tegasnya.

Ia menambahkan, DPC Hanura Sumenep sudah mengirimkan nama calon ke DPP. Yakni pasangan Fauzi-Eva. “Sangat tidak logis kalau tiba-tiba turun sama orang lain. Yang jelas hingga sekarang rekomendasi Partai Hanura belum turun,” elaknya. (di/ibn)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional