Karta.co.id

KMP Sembilang Terbakar, Satu Kamar Selamat Berisi Alquran dan Tasbih

  • Kamis, 1 Agustus 2019 | 16:23
KMP Sembilang Terbakar, Satu Kamar Selamat Berisi Alquran dan Tasbih

KARTA.co.id, Jakarta – Salah satu Kamar ABK tidak tersentuh api alias tidak ikut hangus dalam Kebakaran Kapal roll-on/roll-off (Ro-Ro) KN Sembilang yang tengah melakukan perbaikan (repair) di PT Karimun Marine Shypyard (KMS), sekitar pukul 09.00 WIB, Rabu (31/7).

Kebakaran tersebut hampir menghanguskan hampir 80 persen ruang dalam kapal. Bahkan, pada bagian utama kapal diketahui hangus dilalap ‘si jago merah’. Namun ada sebuah kamar anak buah kapal (ABK), yang di dalamnya terdapat Alquran dan tasbih, tidak ikut terbakar, padahal jaraknya begitu dekat dengan sumber api.

“Hanya satu kamar itu saja yang tidak tersentuh api. Di dalam kamar ada Alquran dan tasbih,” ujar salah seorang Petugas Tagana Kabupaten Karimun yang ikut melakukan evakuasi di lokasi kejadian.

Peristiwa yang mengagetkan warga itu, cukup menyita perhatian banyak pihak. Termasuk orang nomor satu di Karimun, Aunur Rafiq. Bupati Karimun tersebut langsung menjenguk para korban yang tengah berada di Rumah Sakit Bakti Timah (RSBT) Karimun.

“Kita doakan agar para korban diberikan kekuatan. Sejauh ini pihak kepolisian juga tengah bekerja mencari penyebabnya,” kata Rafiq.

Sebagaimana dilansir dari kumparan.com, menurut laporan petugas, tercatat tujuh orang korban dirawat di RSBT Karimun; dua orang korban kritis tengah mendapat perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Karimun; dan tiga orang dinyatakan meninggal dunia, satu di antaranya telah diserahkan kepada pihak keluarga. (*)

Sumber : Kumparan.com

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional