Karta.co.id

Komunitas Secangkir Kopi Bagikan Takjil Kepada Warga di Pasongsongan

  • Minggu, 2 Mei 2021 | 21:51
Komunitas Secangkir Kopi Bagikan Takjil Kepada Warga di Pasongsongan
Foto: komonitas secangkir kopi bagi-bagi takjil kepada warga dipasongsongan. (Buhaerul/karta.co.id)

KARTA.CO.ID, SUMENEP – Sejumlah pemuda yang tergabung dalam Komunitas Secangkir Kopi (SKP) bagi-bagi tanjil kepada warga. Minggu, (2/5/2021).

Aksi pembagian takjil di Bulan Ramadhan yang penuh berkah itu dilkukan dilakukan di Jalan Raya Pasongsongan kepada masyarakat umum dan kepada pengendara

Ketua Komunitas SKP, Taufiqurrahman kepada KARTA.CO.ID, mengatakan aksi berbagi takjil kepada masyarakat yersebut merupakan aksi sosial dan agenda tahunan yang telah dilakukan setiap bulan ramadhan.

“alhamdulillah ini sudah masuk tahun ketiga, yang kami lakukan saat ini adalah sebagai bentuk aksi sosial terhadap masyarakat terutama saat ini yang terdampak pandemi Covid-19”

Dalam kegitan aksi bagi takjil pada hari ke 21 bulan Romadhan berjalan dengan lancar, hal itu dikarena semangat dan kerja sama teman-teman.

Dalam kegiatan ini, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada elemen yang sudah ikut berpartisipasi dalam mensukseskan acara ini. donatur yang telah Sudi meluangkan sebagian rejekinya untuk mendonasikan dengan tujuan semata-mata karena kami melaksanakan ajaran agama dan meningkatkan kepedulian kita terhadap sesama.

“Harapan kami semoga tahun depan kami dapat berbagi lagi dengan jumlah yg lebih banyak dari pada tahun ini. Mohon doanya”. Tuturnya.

Sebagaimana ideologi awal SKP dibentuk dengan tujuan membangun karakter pemuda yang peduli terhadap lingkungan sekitar agar paham arti kehidupan sosial.

Untuk diketahui, aksi sosial dari SKP kali ini selain bersumber dari patungan anggota juga hasil penyaluran para donatur termasuk instansi, toko, kepala desa di Dapil IV Kabupaten Sumenep meliputi Kecamatan Pasongsongan, Ambunten, Dasuk, Rubaru.

Sementara, Kepala Desa Pasongsongan AS Hariyanto, mengaprisiasi terhadap terhadap aksi aliansi pemuda SKP yang mempunyai kepedulian tinggi terhadap sesama.

“Pemuda adalah aset masa depan. Kami harap ini bisa menjadi contoh untuk melahirkan pemuda pemuda visioner berikutnya” Pungkasnya.

Pewarta: Ahmad Buhaerul
Editor: Ahmadi Muni

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional