Karta.co.id

MA dan MTs Nurul Huda Rubaru Sabet Juara Gerak Jalan se Kecamatan

  • Jumat, 16 Agustus 2019 | 09:51
MA dan MTs Nurul Huda Rubaru Sabet Juara Gerak Jalan se Kecamatan
Lomba Gerak Jalan dalam semarak HUT RI ke 74 di Kecamatan Rubaru.

KARTA.co.id, Sumenep – Siswa Madrasah Aliyah (MA) Nurul Huda dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) Nurul Huda Rubaru meraih juara 1 dan 2 tingkat kecamatan dalam lomba Gerak Jalan se Kematan Rubaru, dalam semarak HUT Kemerdekaan RI ke 74 di Rubaru, Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Lomba gerak jalan diikuti oleh ratusan siswa dari puluhan lembaga sekolah se kecamatan Rubaru. MA. Nurul Huda memperoleh Juara 1 putra dan Juara 1 putri. Sedangkan MTs. Nurul Huda Juara 2 putra dan Juara 2 putri. Start lomba dari depan kantor kecamatan dan finish di depan Lapangan Banasere, Kamis 15 Agustus 2019.

Salah satu guru olahraga di lembaga itu, Hairi mengatakan, keberhasilan tidak bisa dicapai tanpa adanya upaya berupa latihan secara rutin dan disiplin. Semua tidak lepas dari usaha maksimal.

“Ini semua berkat latihan tekun dan smngat siswa untuk menyemarakan HUT kemerdekaan RI ke 74. Maski persiapan hanya 2 hari, saya bangga karena anak anak sangat antusias berlatih dengan memaksimalkan waktu yang singkat,” kata Hairi.

Sementara itu, Ketua Dewan Madaris Nurul Huda Rubaru, Hosnan, M.Pd.I mengaku bersyukur atas prestasi yang diraih anak didiknya di MTs dan MA Nurul Huda, sebagai juara dalam lomba gerak jalan tingkat madrasah sekolah se Kec Rubaru.

“Kami, dewan madaris dan yayasan mengucapkan selamat dan sukses, serta terima kasih kepada semua siswa, terlebih peserta, guru, pelatih, penanggung jawab tim, yakni guru PJOK dan pengelola, atas upaya dan partisipasinya, mengawal tim dari awal,” terangnya.

Dijelaskan, sebenarnya target Dewan Madaris bukan juara, tapi tampil maksimal dalam ajang ini, sebagai salah satu bentuk partisipasi aktif siswa dalam memeriahkan HUT kemerdekaan RI.

“Namun demikian, menjadi juara adalah kebahagian tersendiri bagi kami, terlebih MA yang baru berusia 1 tahun 2 bulan. Terima kasih anak anakku, kalian telah mempersembahkan kado spesial di ulang tahun pertama MAS Nurul huda,” pungkasnya. (ibn).

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional