Karta.co.id

New Normal, DPRD Sumenep Himbau Masyarakat Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

  • Senin, 20 Juli 2020 | 10:28
New Normal, DPRD Sumenep Himbau Masyarakat Tetap Patuhi Protokol Kesehatan
H Latif. Anggota Komisi III DPRD Sumenep. (*)

KARTA.CO.ID, SUMENEP – Menjelang penerapan new normal, masyarakat diminta untuk bisa beradaptasi dengan tatanan kehidupan baru di tengah pandemi Covid-19. Kendati bisa beraktivitas seperti sediakala, masyarakat dihimbau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Nanti pada pelaksanaan new normal, protokol kesehatan tetap harus diperhatikan dan dilaksanakan. Seperti halnya himbauan pemerintah saat ini,” kata Anggota Komisi III DPRD Sumenep, H. Latif. Kamis (20/7/2020).

Beraktivitas dengan mematuhi protokol kesehatan merupakan salah satu cara efektif mencegah penyebaran Covid-19. Dengan mematuhinya, masyarakat disebut berperan aktif dalam mencegah penyebaran wabah ini.

“Semua elemen masyarakat harus bersama-sama dan bersinergi melawan penyebaran virus ini. Menjelang maupun pada pelaksanaan new normal nanti, sinergitas pencegahan harus tetap dilakukan, hingga situasinya benar-benar normal,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini mengatakan, selain mencegah pandemi ini lebih luas, yang terpenting masyarakat harus menjaga pola hidup sehat.

“Jika mengalami gejala atau apa, silahkan segera periksa ke pihak medis. Jangan merasa takut, karena belum tentu meskipun gejalanya sama itu karena Covid-19, bisa penyakit lain. Makanya dihimbau untuk rajin-rajin periksa kesehatan,” tambahnya.

Kalaupun terinfeksi Covid-19, penyakit ini bukanlah aib. Kata dia, terbukti, selama ini banyak yang sudah dinyatakan sembuh ketika sebelumnya dikonfirmasi positif Covid-19.

“Penyakit akibat wabah ini bisa disembuhkan, sampai saat ini, di Sumenep saja contohnya, sudah ada tujuh pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 setelah mendapat perawatan dari petugas medis,” jelasnya.

Ia kembali menegaskan, masyarakat untuk tidak takut terhadap wabah ini. Kendati demikian, masyarakat harus tetap waspada, salah satu caranya dengan mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah.

“Sekali lagi, ketika beraktivitas, mari sama-sama patuhi protokol kesehatan. Jangan lupa pakai masker, rajin cuci tangan, dan menerapkan phisycal distancing dengan tidak memutus tali silaturrahim,” tegasnya.

Ia berharap, pandemi ini segera berakhir, agar masyarakat bisa kembali beraktifitas dengan normal. Selain itu, kata dia agar situasi negara juga bisa kembali pulih. Semua sektor bisa kembali stabil.

“Yang tak kalah pentingnya, mari kita sama-sama ikhtiar dan berdoa, semoga pandemi ini segera berakhir, dan kita bisa kembaki beraktivitas dengan normal, tidak ada lagi rasa kekhawatiran,” tukasnya. (di/ibn).

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional