Karta.co.id

Pantai Badur, Terdapat Aliran Air Tawar yang Langsung Terhubung Dengan Air Laut

  • Kamis, 7 Mei 2020 | 15:08
Pantai Badur, Terdapat Aliran Air Tawar yang Langsung Terhubung Dengan Air Laut
Pantai wisata Badur, Kecamatan Batuputih Sumenep.

KARTA.CO.ID, SUMENEP – Ketika berkunjung ke ujung timur pulau Madura, tidak lengkap bila tidak menyempatkan diri mampir ke sejumlah tempat wisata di Kabupaten Sumenep. Salah satunya, Pantai Wisata Badur, Kecamatan Batu Putih Kabupten Sumenep.

Pesisir Badur merupakan salah satu pantai atau pesisir yang menawarkan keindahan alam pantai. Istimewanya, dari sisi barat pantai, mengalir air tawar yang membelah pasir putih. Air tawar itu bersambung dengan air laut. Di air tawar inilah anak-anak kecil biasa bermain.

Para orangtua pun tidak perlu khawatir sebab belahan pasir yang menjadi tempat mengalirnya air tawar itu cukup dangkal.

Dari pusat kota Sumenep menuju Pantai Badur lumayan dan tidak terlalu jauh, kurang lebih sekitar 18 kilometer.
Selain itu, jarak Pantai Badur dan Pantai Salopeng, di Kecamatan Salopeng tidak terlalu jauh.

Pantai Slopeng terkenal dengan keindahan gunung pasirnya. Sedangkan Pantai Lombang, di Kecamatan Batangbatang dikenal dengan hutan pohon cemara udang dan pantainya yang landai.

Salah satu warga Batu Putih, Mohammad Masnu menuturkan, tidak sedikit warga dari luar Sumenep yang datang ke pantai wisata Badur. Para wisatawan tersebut kebanyak menggunakan mobil pribadi bersama dengang keluarga.

“Mereka yang datang sambil jalan-jalan dibibir pantai, lalu menikmati air tawar yang berada di pantai. Kami berharap, kedepan akan terus dilakukan perawatan sehingga semakin banyak diminati pengunjung,” terangnya.

Jika akan mengunjungi tempat ini, hendaknya menggunakan kendaraan pribadi karena untuk menuju pantai badur masih minim angkutan umum, serta bawalah perbekalan yang cukup karena jarang ada toko kalaupun ada jumlah dan variannya terbatas. (ibn)
(di/ibn)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional