Karta.co.id

Peduli Korban Gempa Sapudi, Paguyuban Agen LPG 3 Kg Sumenep Salurkan Bantuan

  • Kamis, 8 November 2018 | 15:56
Peduli Korban Gempa Sapudi, Paguyuban Agen LPG 3 Kg Sumenep Salurkan Bantuan
ketua paguyuban agen lpg 3 kg Sumenep (H. Hefni) menyerahkan bantuan gempa bumi kepada kepala BPBD Sumenep (R Abd Rahman) untuk warga pulau sapudi

KARTA.CO.ID, SUMENEP – Paguyupan Agen LPG 3 Kg Sumenep, Madura, Jawa Timur menyalurkan bantuan kepada korban gempa bumi di Pulau Sapudi, Sumenep. (8/11/2019).

Bantuan berupa beras sekitar 1 ton, air mineral sebanyak 140 karton, mie instan 60 karton dan puluhan jenis bantuan sembako lain, diberikan langsung oleh Ketua Paguyuban Agen Gas Elpiji 3 Kg Sumenep kepada korban gempa melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumenep.

“Ada juga Pempers, pembalut wanita dan juga bantuan kebutuhan rumah tangga yang lain,” katanya.

Dengan bantuan tersebut Hefni, berharap semoga bisa meringankan korban gempa dan bisa bermamfaat bagi warga korban di pulau sapudi.

“Bantuan sosial ini semata-mata karena ingin mengurangi beban saudara kita yang telah mengalami musibah” ujarnya.

Sementara itu Kepala BPBD Sumenep R Abd Rahman Riadi mengapresiasi kepada semua pihak yang telah memberikan bantuan pada korban gempa, utamanya bagai pengurus Peguyuban Ages Gas Elpiji 3 Kg Sumenep. Bantuan yang disalurkan sangat dibutuhkan masyarakat di Sapudi.

Menurutnya, bantuan itu akan segera dikirim ke Pulau Sapudi melalui jalur laut.

“dalam waktu dekat bantuan ini akan kami kirim,” jelasnya.

Untuk diketahui, Gempa Bumi Situbondo dengan kekuatan 6,4 Magnitudo terjadi pada Kamis, 11 Oktober 2018 sekitar jam 01:44:57 dini hari. Pulau Sapudi menjadi daerah terparah dampak gempa yang mengakibatkan korban jiwa 3 orang, sejumlah warga luka-luka dan 498 rumah rusak. (*).

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional