Karta.co.id

Pemkab Sumenep Lakukan Langkah Cepat Pasca 4 Warga Terpapar Covid-19

  • Kamis, 30 April 2020 | 00:39
Pemkab Sumenep Lakukan Langkah Cepat Pasca 4 Warga Terpapar Covid-19
Foto: kantor pemerintah kabupaten sumenep

KARTA.CO.ID, SUMENEP – Pemerintah Kabupaten Sumenep melakukan langkah cepat penanganan pasca empat warga dinyatakan positif terpapar covid-19.

Salah satu langkah cepat itu, pertama dilakukan adalah Empat warga Sumenep dilakukan isolasi di RSUD. Moh. Anwar Sumenep. Kedua, di rumah tempat tinggal dan tempat kerjanya dilakukan penyemprotan disinfektan, sehingga diharapkan dapat menyetop penyebaran virus corona.

Seperti diketahui, setelah hasil Swab empat warga Sumenep menyatakan empat tenaga kerja haji Indonesia (TKHI) dinyatakan terpapar Covid-19.

“Keempat warga itu atau yang bersangkutan sudah diisolasi di RSUD Moh. Anwar Sumenep, termasuk juga dilakukan penyemprotan,” kata Edy Rasyadi, Sekretaris Daerah Sumenep.

Mantan Kepala Dinas PU Bina Marga Sumenep itu menambahkan, sudah memerintahkan dinas terkait, Dinas Kesehatan, agar melakukan penyemprotan di kantor tempat empat pasien Covid-19 itu bekerja, kemudian di rumahnya juga dilakukan penyemprotan dan melakukan tes Swab ulang. Tujuannya, agar perkembangannya diketahui ssecara akurat.

Tim Covid-19 Kabupaten Sumenep juga melakukan tracing dengan rapid test kepada keluarga, teman kerja dan kawan dekat korban secara bertahap, hal ini untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona karena para korban ini sebelumnya pasti pernah bersosialisasi dengan orang lain minimal keluarganya atau teman kerjanya.

Dinas Kesehatan diharapkan lebih bekerja maksimal agar penyebaran Virus yang datang dari Wuhan China ini segera bisa ditangani dan tidak semakin melebar kemana-mana.

“Kami juga meminta masyarakat ikut mendukung dengan tidak keluar rumah dan mematuhi himbauan Pemerintah,” tegasnya. (ibn)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional