Karta.co.id

Pemuda Duko Rubaru Santuni Anak Yatim

  • Rabu, 28 April 2021 | 09:35
Pemuda Duko Rubaru Santuni Anak Yatim
Kades Duko M Monif ketika memberikan santunan kepada anak yatim di daerahnya bersama kaula muda GARDU. (Foto ist)

KARTA.CO.ID, SUMENEP – Gerakan Pemuda Desa Duko (GARDU) memiliki kepedulian sangat besar terhadap anak yatim. Terbukti, kalangan muda memberikan santunan dan buka puasa bersama dengan 20 anak yatim di Desa Duko, Kecamatan Rubaru, Kabupaten Sumenep.

Suasana meriah penuh keceriaan, mewarnai acara buka puasa bersama 20 anak yatim piatu se Desa duko. Turut hadir pula Kepala Desa Duko Moh Munif sebagai bentuk dukungan dan kepedulian terhadap masyaratnya terutama anak yatim.

Disamping acara tersebut, kegiatan pada bulan suci Ramadhan ini Pemuda Desa Duko juga membagikan takjil kepada masyarakat yang melintas di Jalan pertigaan Settoan yang Menghubungkan antara Desa Duko dan Basoka tepatnya di jembatan Settoan.

Ketua (Gardu) Gerakan Pemuda Duko Obib Anshori mengatakan, bulan Ramadhan merupakan bulan penuh berkah, waktu yang tepat untuk meningkatkan tali silaturahmi dan saling berbagi.

“Kegiatan diatas dimaksudkan untuk memberikan pembelajaran dan menumbuhkan kesadaran pemuda – pemudi dalam mengisi kegiatan di Bulan Ramadhan secara positif,” katanya.

Selain itu, lanjutnya, untuk menumbuhkan rasa empati dan kepedulian terhadap sesama, agar Kader pemuda – pemuda Desa Selanjutnya dapat memiliki kesadaran tinggi terhadap lingkungan. “kami juga berharap kehadiran kami di sini bisa membantu meringankan beban masyarakat sekitar”, ungkap Obib Anshori.

Sementara itu, Kepala Desa Duko Moh Munif memberikan apresiasi terhadap kegiatan yang dilaksanakan kalangan pemuda Duko. Bentuk kepedulian pemuda Duko merupakan manifestasi rasa persaudaraan yang kuat diatara mereka.

“Kami sangat apresiasi dengan kegiatan kalangan pemuda Duko. Harapan kami, anak yatim terutama, bisa terbantu dan lebih ringan beban yang mereka hadapi,” tegasnya. (ibn)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional