Karta.co.id

Perkuat Kerja Sama Internasional, YMM Serahkan Bantuan Alkes Ke Rumah Sakit & IDI Sumenep

  • Sabtu, 23 Mei 2020 | 20:15
Perkuat Kerja Sama Internasional, YMM Serahkan Bantuan Alkes Ke Rumah Sakit & IDI Sumenep
Foto: Kiai Ali Fikri Saat Menyerahkan Bantuan Alkes Ke RSUD Moh. Anwar Sumenep dan Ikatan Dokyer Indonesia Cabang Sumenep.

KARTA.CO.ID, SUMENEP – Yayasan Milenial Madura (YMM), yg didirikan oleh Donny M Siradj bersama dengan Pondok Pesantren Annuqayah (PPA) Daerah Lubangsa, hari ini menyerahkan Bantuan Alat kesehatan (Alkes) berupa APD ke RSUD Moh. Anwar dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Sumenep.

Bantuan itu didapat dari hasil kerja sama internasional yang dilakukan YMM dan PPA. Lubangsa dengan Komunitas Masyarakat Muslim Indonesia (KMMI) di Jepang.

Pendiri YMM Donny M Siradj mengatakan, penyerahan bantuan alkes itu merupakan kedua kalinya yang dilakukan oleh YMM bersama PPA. Lubangsa untuk membantu tenaga medis dalam menangani penyebaran Covid-19 di Sumenep.

“Kami memanfaatkan jaringan internasional untuk membantu tenaga medis. Kami akan terus berupaya, saling membantu sesuai dengan kemampuan yang kami miliki untuk melawan penyebaran pandemi virus corona ini,” kata Donny.

Lebih lanjut, Donny membeberkan, penyerahan bantuan alkes yang kedua ini, YMM tidak saja menyasar instansi kesehatan maupun lembaga profesi seperti IDI. Selain dua lembaga itu, puluhan pesantren juga mendapat paket alkes hasil donasi dari jejaring internasional yang dimilikinya.

Donny berharap, melalui jaringan internasional yang dimilikinya, dapat terus membantu masyarakat Sumenep dalam melawan penyebaran Covid-19 ini.

Pengurus Cabang IDI Sumenep, dr. Lia mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan alkes dari YMM dan PPA. Lubangsa. Lia berharap bantuan itu bermanfaat dan pandemi covid 19 dapat segera berakhir.

Penyerahan bantuan alkes dari YMM di serahkan oleh KH. Muhammad Ali Fikri sebagai pengasuh PP. Annuqayah Lubangsa. Dia beharap bantuan tersebut dapat berguna bagi tenaga medis dalam menangani pasien virus corona di Sumenep. (di/qn).

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional