Karta.co.id

Pilbup Sumenep, Dukungan Kepada Achmad Fauzi-Dewi Khalifah Makin Menguat

  • Rabu, 15 Juli 2020 | 16:54
Pilbup Sumenep, Dukungan Kepada Achmad Fauzi-Dewi Khalifah Makin Menguat
Foto: Majelis Keluarga Pondok Pesantren Al-Is’af Guluk-Guluk, Sumenep, Madura, Jawa Timur, KR. Moch. Rafiq Zaini.

KARTA.CO.ID, SUMENEP – Menjelang Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, dukungan kepada pasangan Achmad Fauzi-Dewi Khalifah terus berdatangan.

Menariknya, dukungan tersebut bukan hanya datang dari warga biasa, tetapi juga datang dari sejumlah kiai ternama di Sumenep. Salah satunya dari Majelis Keluarga Pondok Pesantren Al-Is’af Guluk-Guluk, Sumenep, Madura, Jawa Timur, KR. Moch. Rafiq Zaini.

Dalam pandangan kiai khatismatik itu, Achmad Fauzi merupakan sosok yang sederhana, merakyat dan tak pandang bulu dalam bergaul. Kiai nyentrik yang suka berkuda ini membuktikan kesederhanaan Achmad Fauzi saat orang nomor dua di Kota Keris itu ketika hadir dan meresmikan pengajian tasawuf di Bluto. Kemudian Kiai Rafiq semakin mengagumi Fauzi saat hadir ke acara paguyuban berkuda di Sema, Gapura.

“Saya melihat Bapak Achmad Fauzi itu sangat-sangat sederhana. Karena beberapa kali bertemu dengan beliau, orangnya mudah bergaul, bahkan tak pandang bulu dalam melayani. Pertama kali ketemu dengan pak Fauzi di peresmian pengajian tasawuf di Bluto. Kemudian ketemu lagi di Sema, Gapura. Beliau juga hadir diundang paguyuban berkuda,” katanya saat ditemui di kediamannya, Selasa, 15 Juli 2020.

Itulah asalan mendasar kenapa Kiai Rafiq mantap mendukung pasangan Fauzi-Eva. “Karena selama jadi pemimpin, pak Fauzi tidak merasa orang besar dan hadir di tengah-tengah masyarakat. Kesederhanaannya yang membekas di hati masyarakat. Untuk itu, saya pribadi mengagumi beliau,” terangnya.

Kiai Rafiq semakin mantap ketika Fauzi pada Pilbup tahun ini didampingi oleh Ketua Muslimat NU Sumenep, Nyai Hj. Dewi Khalifah. Di mata Kiai Rafiq, Nyai Eva bisa mewakili perempuan. Karena selama ini, belum ada yang peduli terhadap aspirasi para kaum hawa.

“Saya bangga, Nyai Eva pendamping yang pas. Biar perempuan punya keterwakilan, punya pemimpin yang bisa memperhatikan masalah-masalah perempaun. Selama ini belum ada yang peduli terhadap masalah-masalah perempuan. Sehingga harus punya pemimpin perempuan,” jelasnya

Kiai Rafiq berharapa kepada pasangan ini jika ditakdirkan jadi. “Pedulilah kepada masyarakat Sumenep. Jangan hanya pedulikan kelompoknya saja, tetapi juga harus mampu menjadi pemimpin untuk semuanya. Saya juga menitipkan paguyuban berkuda, mohon diperhatikan,” tegasnya penuh harap. (ibn)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional