Karta.co.id

Polsek Rubaru Patroli Lokasi Rawan Longsor Batoguluk

  • Jumat, 10 Januari 2020 | 14:43
Polsek Rubaru Patroli Lokasi Rawan Longsor Batoguluk
Anggota Polsek Rubaru melakukan Patroli Rawan Longsor di Dusun Batoguluk, Desa Basoka, Kecamatan Rubaru. (*)

KARTA.co.id, Sumenep – Kapolsek Rubaru dan anggota melaksanakan pengecekan dan pemantauan terhadap lokasi rawan longsor di wilayah Kecamatan Rubaru. Tujuannya, mewaspadai terjadinya longsor karena sedang musim penghujan.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Kapolsek Rubaru, AKP Joni Wahyudi, bersama anggota AIPTU Moh Basori, BRIPKA Mulya Agung dengan Apartur Desa Basoka. Sasarannya, tebing / dataran tinggi di Dsn. Batuguluk Desa Basoka Kecamatan Rubaru Kabupaten Sumenep.

“Dari hasil pemantauan diketahui bahwa lokasi tanah yang bertebing tinggi masih tidak bergerak / berubah,” kata Kapolsek Rubaru, AKP Juni Wahyudi.

Menurutnya, beberapa tindakan yang dilakukan adalah memantau situasi dan kondisi di desa – desa yang rawan terjadi bencana alam seperti Longsor. Selain itu, berpesan kepada masyarakat agar selalu waspada apabila sewaktu-waktu terjadi bencana alam.

“Kami juga menghimbauan agar masyarakat menghubungi / Koordinasi dengan Kades, Kepala Dusun, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Kecamatan, dan Tagana apabila terjadi bencana,” terangnya. (*)

Pewarta : Busri Toha

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional