Karta.co.id

Positif Covid-19 di Sumenep Terus Bertambah, Bupati Sumenep: Demi Keselamatan Bersama, Ikuti Protokol Kesehatan

  • Jumat, 10 Juli 2020 | 10:58
Positif Covid-19 di Sumenep Terus Bertambah, Bupati Sumenep: Demi Keselamatan Bersama, Ikuti Protokol Kesehatan
Foto: Bupati Sumenep, A. Busyro Karim

KARTA.CO.ID, SUMENEP – Mewabahnya virus corona di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur. Terus bertambah yang terkomfermasi positif covid-19.

Saat ini, pasien positif Covid-19 di kabupaten ini tidak hanya berasal dari warga biasa. Namun, sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) hingga tenaga kesehatan sudah ada yang dikonfirmasi positif.

Bupati Sumenep, Abuya Busyro Karim mengatakan, salah satunya hal ini dimungkinkan karena kurangnya kesadaran dari semua element masyarakat. Salah satunya perihal mematuhi protokol kesehatan yang selama ini menjadi himbauan.

Untuk itu, ia menghimbau agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan tersebut. Salah satunya dengan memakai masker, rajin cuci tangan, ataupun jaga jarak fisik.

“Ada mungkin kesadaran dari kita semua. Yang begini-begini saja (pakai masker, red) berapa orang. Ketika dikasi sudah punya. Itu satu contoh,” katanya ditemui di Kantor DPRD Sumenep, Rabu (09/07).

Ia menghimbau, masyarakat yang mengalami gejala agar segera periksa ke tim medis agar segera mendapat perawatan. Dia mengatakan, virus corona ini bukanlah aib sehingga merasa takut untuk periksa dan dirawat.

“Jangan lari dan malah tidak mau mengikuti protokol kesehatan,” ungkap Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut.

Ia mengatakan, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini, pihaknya akan senantiasa melakukan penguatan di tingkat desa. Iapun mengatakan, setiap waktu pihaknya akan mengevaluasi peningkatan kasus Covid-19 di Sumenep ini.

“Hari ini kita akan lakukan rapat untuk mengevaluasi terkait ini,” jelas Mantan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumenep tersebut. (di/ibn).

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional