Karta.co.id

Reses DPRD Sumenep Akan Ikuti Protokol Kesehatan Covid-19

  • Selasa, 2 Juni 2020 | 15:54
Reses DPRD Sumenep Akan Ikuti Protokol Kesehatan Covid-19
Gedung DPRD Sumenep

KARTA.CO.ID, SUMENEP – 50 anggota DPRD Sumenep. Akan melaksanakan reses III ke dapil masing-masing di wilayah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur. Sejak tanggal 2 hingga 9 Juli 2020.

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat DPRD Sumenep. Bintoro menjelaskan, dalam pelaksanaan reses ke III berbeda dari sebelumnya, satu titik dibagi tiga sesi demi pemutusan rantai wabah virus corona.

“Pelaksanan reses dalam satu titik dibagi tiga sesi itu sesuai kesepakatan dan demi memutus rantai penularan covid-19” katanya. Selasa, (2/6/2020).

Jika sebelumnya satu titik reses bisa langsung satu sesi tapi saat ini, satu titik ada tiga kali pertemuan antara anggota DPRD dengan konstituen saat melaksanakan reses, anggota reses akan memakai masker.

“Biasanya 75 orang ngumpul, kali harus dibagi tiga, sehingga satu sesi 25 orang” ujar. Bintoro.

Pembagian sesi dalam pelaksanaan reses itu sesuai kesepakatan dan demi memutus rantai penularan wabah covid-19 anggota dprd harus mensosialisasikan sesuai protokol covid-19 saat melakukan reses III.

Dia berharap ditengah pelaksanaan reses kali ini wakil rakyat di gedung parlemen itu ikut serta mensosialisasikan penanggulangan dan pencegahan penyebaran virus asal Kota Wuhan, China itu.

Untuk diketahui, Pemerintah Daerah telah mengeluarkan kebijakan baru yang memberlakukan bagi warga yang hendak keluar dari Kabupaten Sumenep untuk menunjukkan hasil pemeriksaan rapid test covid-19. Kebijakan tersebut tertuang dalam SE Nomor 443.32/700/435.102/2020 tertanggal 30 Mei 2020. (di/ibn).

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional