Karta.co.id

Setelah Pengasuh di Guluk-Guluk, Fauzi-Eva pun Didukung Pengasuh Ponpes Sabilul Huda

  • Rabu, 15 Juli 2020 | 17:05
Setelah Pengasuh di Guluk-Guluk, Fauzi-Eva pun Didukung Pengasuh Ponpes Sabilul Huda
Foto: Pengasuh Ponpes Sabilul Huda, Gaddu Barat, Ganding, Kiai Ahmad Qusyairi Zaini

KARTA.CO.ID, SUMENEP – Dukungan terhadap pasangan Achmad Fauzi – Dewi Khalifah dalam Pilkada Sumenep, terus berdatangan. Jika sebelumnya dari kiai Nyentrik asal Pesantren di Guluk-Guluk, maka kali ini dari pesantren lain.

Pengasuh Ponpes Sabilul Huda, Gaddu Barat, Ganding, Kiai Ahmad Qusyairi Zaini melihat Fauzi sebagai sosok yang merakyat, tawadu, dan tak berjarak dengan rakyat. Bahkan di mata Penasehat GMNU Madura ini, Ketua DPC PDI Perjuangan Sumenep itu punya style santri, Karen sangat menghargai para kiai dan ulama.

“Bahkan pak Fauzi selalu hadir ke pengajian jika diundng. Janganjan acara besar, acara kecil pun pak Fauzi hadir. Apa yang saya sampaikan ini sudah saya buktikan. Karena yang ngomong bukan hanya saya, tetapi masyarakat,” akui Pembina Santri NU Ganding ini, Selasa, 15 Juli 2020.

Soal kinerja, kata Kiai Qusyai, panggilan akrabnya, Fauzi dinilai tanggap saat warga punya masalah. “Artinya, hadir saat masyarakat punya masalah. Bahkan Sumenep punya banyak terobosan saat pak Fauzi mendampingi kiai Busyro,” tambahnya.

Ketika Disinggung soal Nyai Eva, Penasehat IPNU-IPPNU Ganding ini menilai pasangan yang pas. Sebab Fauzi-Eva ibarat orang tua, Bapak dan Ibu. “Artinya sumenep punya bapak dan ibu. Fauzi mewakili kaum lelaki, Nyai Eva perempuan. Hemat saya harus seperti ini Sumenep ke depan. Kaum hawa ini kan biasanya malu kalau mengadu ke lelaki,” terangnya.

“Maka jika ditakdirkan jadi, perempuan tidak sulit untuk mengeluh masalah-masalah perempuan,” pungkasnya. (di/ibn)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional