Karta.co.id

Sisi Lain Safari Kepulauan (11) Stiker Caleg DPRD Jatim Menyebar di Mobil Penjemput

  • Sabtu, 8 Desember 2018 | 14:16
Sisi Lain Safari Kepulauan (11) Stiker Caleg DPRD Jatim Menyebar di Mobil Penjemput
Salah satu mobil penjembut rombongan Safari Kepulauan berstiker Caleg DPRD Jawa Timur. (Foto Busri Toha / KARTA.co.id)

KARTA.co.id, SAPUDI – Kedatangan rombongan Safari Kepulauan Bupati Sumenep, ke beberapa pulau di Kabupaten Sumenep, tiba di Pulau Sapudi Sumenep. Namun, Badan Pengawas Pemiilihan Umum (Bawaslu) Kecamatan Nonggunung pulau Sapudi mengawasi ketat rombongan Safari Kepulauan.

Bawaslu melakukan pengawasan karena tersiar kabar ada kampanye terselubung dalam agenda kunjungan kerja Bupati Sumenep tersebut. Apalagi, memang terlihat beberapa mobil penjemput yang memang terpasang stiker salah satu Caleg DPRD Jawa Timur.

Ketua Bawaslu Kecamatan Nonggunung Pusawi melalui Devisi Hukum dan Penindakan Pelanggaran (HPP) Junaidi mengatakan bahwa pihaknya bersama Pengawas Pemilu Lapangan (PPL) mengikuti rombongan Safari Kepulauan karena terdengar kabar ada “penumpang gelap” dalam rombongan itu.

“Setelah kami awasi, Alhamdulillah aman terkendali, tidak ada pelanggaran, meski sempat kita lihat ada APK di mobil penjemput rombongan,” terang Junaidi kepada wartawan.

Dia menjelaskan bahwa dalam mobil itu, diketahui ada stiker Caleg DPRD Provinsi Jatim nomor urut 3 dari Partai PKB yaitu Nurfitriana, SE yang tak lain adalah istri Bupati Sumenep.

Karena melihat demikian, pihaknya langsung berkoordinasi dengan panitia dan mobil berisi stiker caleg dapat dicegah dan tak sampai membawa rombongan ke tempat acara di Kecamatan Nonggunung.

“Kita melihat mobil itu pas di pelabuhan tadi, di mobil itu ada stiker Ibu Fitri, Caleg nomor 3 DPRD Jatim dari PKB, namun itu bukan wilayah kami, namun kita meminta pihak Kecamatan dan Posramil agar mobil tersebut tidak diperbolehkan membawa rombongan dan masuk ke acara,” terangnya.

Hingga selesai acara di Nonggunung, mobil berstiker salah satu Caleg DPRD Jatim tidak ditemukan di arena acara. (ibn)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional