Karta.co.id

SMK Darul Falah Sumenep Gelar Nonton Film Bareng Kenang Pahlawan

  • Kamis, 24 Januari 2019 | 16:04
SMK Darul Falah Sumenep Gelar Nonton Film Bareng Kenang Pahlawan

KARTA.co.id, SUMENEP – Semangat juang pemuda Nahdlatul Ulama dalam kehidupan berbangsa dan bernegara harus ditata sejak dini. Sebagai upaya nyata bagi mereka, agar tidak terjebak dalam identitas retorika semata, melainkan dapat bersungguh-sungguh dan bangga terhadap pilihannya dalam ber-NU dan bernegara.

Hal itu pula yang pesan dari acara nonton bareng film Darah Garuda Merah Putih yang diadakan Pimpinan Komisariat (PK) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) SMK Darul Falah, Lanjuk, Manding, Sumenep, Jawa Timur.

“Saya pribadi menginginkan, agar adik adik saya di PK IPNU dan IPPNU ini dapat melihat dengan jelas bagaimana sulitnya merebut kemerdekaan bangsa ini,” kata Muawiyanto, Rabu (23/1).

Pembina PK IPNU dan IPPNU SMK Darul Falah ini mengemukakan “Para pelajar juga harus bisa menghargai dan memahami perjuangan para muassis lembaga ini, sehingga mereka dapat memiliki semangat belajar yang tinggi, meski tinggal di pelosok desa,” ungkapnya.

Sejumlah siswa saat dikonfirmasi NU Online senang dengan kegiatan ini. “Saya senang dengan acara nonton bareng film seperti ini, karena bisa bebas meluapkan emosi diri pada setiap adegan perjuangan yang ada di dalamnya,” tutur Maisarah, sebagaimana dilansir dari NU Online.

Kegiatan diawali dengan pembacaan tahlil dan doa bersama untuk para pendiri Pondok Pesantren Darul Falah yang juga diikuti santri dan santriwati di lembaga tersebut. (ibn)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional