Karta.co.id

Strategi Paslon Fauzi-Nyai Eva Atasi Kesenjangan Pembangunan di Kepulauan

  • Jumat, 20 November 2020 | 07:26
Strategi Paslon Fauzi-Nyai Eva Atasi Kesenjangan Pembangunan di Kepulauan
Foto: Ach. Fauzi calon Bupati Sumenep. 2020

KARTA.CO.ID, SUMENEP – Upaya pemerataan pembangunan infrastruktur antara daratan dan kepulauan pasangan calon bupati dan wakil bupati Sumenep, Madura, Jawa Timur, Achmad Fauzi – Nyai Hj. Dewi Khalifah patut diajungi jempol. Bahkan, jika terpilih nanti, pasangan dengan nomor urut 1 itu berkomitmen untuk pemerataan pembamgunan di wilayah daratan dan kepulauan.

Upaya tersebut tentunya tidak hanya sebatas seremonial belaka, terbukti rencana tersebut telah masuk pada salah satu misi pasangan Fauzi-Eva, yakni memperkuat pembangunan infrastruktur berbasis lingkungan hidup yang berimbang antara daratan dan kepulauan.

Salah satu upaya yang bakal dilakukan untuk mengurangi adanya disparitas antara wilayah daratan dan kepulauan, salah satunya tentu dengan memprioritaskan pembangunan infrastruktur di wilayah kepulauan.

Dengan ketersediaan infrastruktur yang memadai, Fauzi berharap hal tersebut melahirkan multi efek yang positif bagi kehiduapan masyarakat kepulauan.

“Salah satu dari delapan program unggulan kami adalah peningkatan infrastruktur dan mode transportasi kepulauan. Kami ingin mempercepat pembangunan jalan-jalan strategis,” paparnya, Jumat, 20 November 2020.

Selain pembangunan pembangunan jalan utama, dia juga mengaku akan mempercepat pembangunan saluran irigasi di wilayah kepulauan untuk menambah produktifitas hasil pertanian masyarakat.

“Sarana telekomunikasi dan jaringan listrik agar bisa menyala 24 jam juga menjadi perhatian kami untuk mengurangi kesenjangan pembangunan antara daratan dan kepulauan,” ujar dia.

“Kemudian di sektor kesehatan, kami akan upayakan ada petugas Puskesmas keliling antar kepulauan, perahu dan mobil jenazah, serta peningkatan dan pemenuhan kapasitas para medis khususnya kepulauan,” tambahnya.

Salah seorang warga kepulauan, Rahman menilai program paslon nomor urut 1 untuk memangkas disparitas pembangunan di wilayah dan daratan sudah cukup bagus.
“Harapan saya program yang bagus itu harus betul-betul dilaksanakan jika ditakdir menjadi bupati dan wakil bupati,” urainya.

Menurut warga Pulau Kangean ini, sektor infrastruktur, khususnya jalan strategis di wilayah kepulauan masih perlu mendapat perhatian lebih oleh siapapun yang menjadi pemimpin Sumenep untuk memangkas ketimpangan antara daratan dan kepulauan.

“Termasuk persoalan listrik dan sarana telekomunikasi juga perlu mendapat perhatian serius. Demikian juga dengan sarana prasarana kesehatan dan para medisnya,” tambah dia.

Sekadar diketahui, pemilihan bupati dan wakil bupati Sumenep bakal digelar pada 9 Desember 2020 bersamaan dengan sejumlah daerah di Indonesia. Pasangan Fauzi – Nyai Eva diusung oleh lima parpol pada pemilihan bupati dan wakil bupati Sumenep, yakni PDI Perjuangan, PAN, Gerindra, PKS dan PBB. (*)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional