Karta.co.id

Tidak Ada Perhatian Pemerintah, Warga Sumenep Patungan Perbaiki Jalan Rusak

  • Minggu, 5 Januari 2020 | 11:54
Tidak Ada Perhatian Pemerintah, Warga Sumenep Patungan Perbaiki Jalan Rusak
Sejumlah warga desa lalangon perbaiki jalan raya provinsi yang rusak dan berlubang

KARTA.CO.ID, SUMENEP – Tidak kunjung mendapat perhatian dari pemerintah, Warga Desa Lalangon, Kecamatan Manding, Sumenep, Madura, Jawa Timur. Memberbaiki jalan raya provinsi rusak dengan cara patungan. Sabtu, (4/1/2020).

Gerakan patungan untuk perbaikan Jalan provensi yang berada di desa Lalangon, Manding dimotori oleh pemuda yang tergabung dalam Gerakan Pemuda Peduli Desa (GPPD) Desa Lalangon.

“banyak jalan yang berlobang akan mamebahayakan kepada pengendara, maka turun untuk gotong royong memberbaiki, dan kami melakukan patungan menutup jalan yang berlubang” Kata Ketua GPPD lalangon, Asmuni. Minggu, (5/1/2020).

Tambal lubang jalan raya ini, dana dari hasil patungan atau swadaya masyarkat, bahkan simpatisan luar ikut memberikan sumbangan berupa semen pasir hitam dan krikil.

“Tentunya kami sangat membutuhkan dukungan dari semua masyarakat, untuk pemerintah provensi jangan tutup mata kepada yang rusak ini, kondisi jalan harus diperhatikan, karena tidak sedikit pengendara mengalamai kecelakaan akibat jalan yang berlubang ini” harapnya.

Sementara, Kepala Dinas PU Bina Marga, Sumenep, Eri Susanto, mendukung adanya aksi kerja bakti ini, sebab jalan itu bukan rana PU Bina Marga Sumenep, melainkan provinsi.

“Silahkan di cor kalau itu, itu jalan provinsi, seandainya jalan masuk daerah, januari kami kerjakan,” katanya.

Lanjut erik, bahwa sudah bebrapa kali menyampaikan ke pihak pemprov entah kapan dikerjakan belum pasti, hanya saja erik juga partisipasi pribadi nyumbang.

“Saya hanya bantu pribadi nyumbang semen ya, kasihan pengendara yang melintas. Apalagi sering terjadi kecelakaan,” tutupnya. (di/ibn).

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional