Karta.co.id

Warga dan Aparatur Desa Basoka Kompak Perbaiki Gorong-Gorong

  • Selasa, 3 November 2020 | 17:49
Warga dan Aparatur Desa Basoka Kompak Perbaiki Gorong-Gorong
Warga dan Aparatur Desa Basoka Kompak Perbaiki Gorong-Gorong dan jalan rusak (foto : ist)

KARTA.CO.ID, SUMENEP – Memasuki musim penghujan, sejumlah warga bersama dengan Aparatur Desa di Desa Basoka, Kecamatan Rubaru, Sumenep, kompak memperbaiki gorong-gorong demi memperlancar jalannya air agar tidak tumpah ke tengah jalan.

Berdasarkan pantauan media ini, sudah dua hari sejak tanggal 02 November 2020, akses jalan raya dialihkan ke sebelah timur. Sebab, jalan utama di bagian barat sedang diperbaiki.

Kepala Desa Basoka, Achmad Suhdi mengatakan, perbaikan gorong-gorong di jalan utama merupakan hasil semangat dan kekompakan warga Basoka. Mereka, lanjutnya, tanpa menunggu bantuan dari Pemerintah langsung melakukan perbaikan.

“Kami sangat berterima kasih kepada seluruh masyarakat Basoka yang tetap kompak dalam melakukan gotong royong. Bahkan, tanpa diminta, mereka menyadari bahwa jalan yang diperbaiki akan digunakan sendiri,” terangnya.

Dijelaskan, bukan hanya dalam perbaikan jalan mereka kompak. Dalam banyak kegiatan lain seperti membersihkan rumput dipinggir-pinggir jalan penuh semangat.

“Salutnya, di tengah Pandemi Covid 19, mereka dengan semangat kerja dan tetap mematuhi Protokol Kesehatan,” tegas Alumni Ponpes Annuqayah ini. (ibn)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional