Karta.co.id

Warga Pasongsongan Keluhkan Jalan Rusak Tak Kunjung Diperbaiki

  • Jumat, 30 April 2021 | 19:12
Warga Pasongsongan Keluhkan Jalan Rusak Tak Kunjung Diperbaiki
PARAH : Jalan rusak di Desa Pasongsongan bertahun tahun tak diperbaiki, sehingga laju perekonomian warga terhambat. (Foto Khairul/KARTA.CO.ID)

KARTA.CO.ID, SUMENEP – Kondisi jalan desa tepatnya di Dusun Sempong, Desa Pasongsongan, Kec. Pasongsongan, Kabupaten Sumenep dikeluhkan warga setempat. Sebab, jalan utama warga itu mengalami kerusakan cukup parah dan tak kunjung juga diperbaiki. Kerusakan jalan itu pun semakin diperparah apabila datangnya musim hujan.

Pantauan KARTA.CO.ID, Jumat (30/4/2021), kerusakan mulai terlihat sejak jalur perbatasan menuju Dusun Sempong. Jalan terlihat berlubang dalam radius ±3km.

Salah satu pengguna jalan, mengatakan kerusakan sudah terjadi kurang-lebih 6 tahun. Kondisinya semakin parah pada saat musim hujan.

“Jangankan naik kendaraan, jalan kaki saja takut mas, karena memang kondisi jalan yang menurun terjal. Tidak adanya saluran air disisi jalan itu yang membuat jalan semakin licin,” paparnya

Kondisi ini mengganggu aktivitas warga sekitar terutama pedagang, petani yang hendak ke pasar dengan menggunakan mobil harus melalui jalur lain dengan cara berputar yang kurang lebih memakan waktu dan biaya dua kali lipat. Padahal jalan ini adalah akses utama penghubung antar Desa terutama Desa sisi selatan. Desa Montorna, Desa Lebeng Barat, Desa Lebeng timur, Desa Prancak.

Sebelumnya, masyarakat sekitar melalui gotong royong pernah berinisiatif untuk memperbaiki dan menata jalanan ini, hanya karena keterbatasan alat dan biaya sehingga jalanan ini rusak kembali.

“Saya berharap perhatian dari aparatur pemerintah desa dan pemerintah terkait untuk segera memperbaiki jalan tersebut,” tutupnya.

Sementara, Kepala Desa Pasongsongan, Ahmad Saleh Hariyanto, ketika akan dikonfirmasi sedang tidak berada di Balai Desa. Kabarnya, yang bersangkutan sedang ada kegiatan di Surabaya. (irul/ibn)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional